Panduan Senam Hamil

Panduan Senam Hamil
Panduan Senam Hamil

Panduan Senam Hamil


Panduan Senam Hamil - Senam hamil yaitu gerakan senam yang dikerjakan oleh wanita hamil pada usia kehamilan 6 bln. atau 24 minggu kehamilan menggunakan maksud untuk melatih otot-otot spesifik yang bisa menolong sistem melahirkan normal, seperti otot perut, otot panggul serta otot paha. serta senam hamil juga dipakai supaya dapat relaksasi atau menentramkan pikiran. 

Terdapat beberapa faedah gerakan-gerakan senam hamil bila dikerjakan dengan cara teratur terlebih bisa menolong sahabat kurangi rasa sakit waktu lakukan persalinan dengan cara normal lantaran sahabat sudah tahu tehnik pernafasan yang benar dan mempunyai otot-otot yang telah terlatih untuk dapat mengejan menggunakan baik. 

Ada 6 langkah lakukan panduan senam hamil dan gerakan senam ibu hamil dibawah ini :

1. Duduk bersila menggunakan punggung posisi tegak, ke-2 lengan tujukan ke depan, serta posisi tangan ada di lutut. Kerjakan gerakan ini sesering barangkali setiap saat Anda enjoy. 

2. Kerjakan posisi merangkak menggunakan lebar ke-2 telapak tangan sama menggunakan lebar pada ke-2 bahu Anda. Posisi Tubuh sejajar menggunakan lantai terhitung bahu serta pantat Anda. Tundukkan kepala Anda serta tahan sebagian waktu, lalu angkat kepala serta tahan sebagian waktu. Kerjakan selalu sampai 8 kali. 

3. Posisi merangkak menggunakan kepala ada di sela ke-2 tangan. Lalu, kepala melihat ke samping kanan serta ke kiri. Turunkan tubuh Anda, hingga dada menyentuh lantai menggunakan melebarkan siku sejauh barangkali ke samping. Pertahankan posisi ini selama 1 menit, lalu naikkan sampai 5 menit, 10 menit atau sesuai sama tenaga Anda. 

4. Posisi berbaring miring ke arah kiri (yaitu arah punggung bayi), letakkan lutut kanan di depan, lutut kiri letakkan di belakang. Jika Anda kesulitan, manfaatkanlah pertolongan bantal. 

5. Posisi berbaring miring, tekuklah ke-2 lutut serta ke-2 lengan. Manfaatkanlah bantal dibawah kepala dan bawah perut agar perut tak menggantung. Atur napas dan tenangkanlah pikiran. 

6. Posisi berbaring telentang. Sambil memegang ke-2 lutut menggunakan ke-2 tangan. Pada waktu posisi ini, Anda dapat buka mulut seperlunya, menarik napas sedalam barangkali, dan mengembuskannya. Lakukan tenaga mengejan seperti waktu Anda buang air besar, gerakkan tubuh ke bawah dan ke depan, kembalil lah ke posisi awal jika Anda terasa lelah. Ulangilah gerakan ini 3-4 kali tiap-tiap 2 menit.
Categories: ,