Flek Saat Hamil Muda

Flek Saat Hamil - Apa penyebab sebenar nya terjadi flek saat hamil beberapa bulan? Satu diantara yang sering dihadapi bumil waktu hamil muda adalah keluarnya flek berwarna kecokelatan di celana. Lalu, apa pemicunya serta bagaimana cara mengatasinya?

flek yaitu keluarnya perdarahan mudah dari kemaluan, berbentuk sedikit bercak darah berwarna merah atau kecokelatan. Flek pada kehamilan muda umum berlangsung. Berkisar 20-30 % kehamilan muda diikuti menggunakan keluhan keluarnya flek serta 50 % dari peristiwa itu bisa mengarah jadi keguguran.

Flek Saat Hamil

Meskipun pada kehamilan dibawah 20 minggu keluarnya darah dari kemaluan bisa dikategorikan untuk ancaman keguguran, tetapi biasanya kehamilan bisa selalu berlanjut sampai ibu melahirkan bayi yang sehat.

Untuk tahu keadaan kehamilan ibu serta janin, cepatlah memeriksakan diri ke dokter pakar kandungan serta kebidanan saat alami flek. Dokter bakal mencari pemicu perdarahan yang ibu Rini alami lewat kontrol menggunakan inspekulo serta menggunakan alat bantu USG.

Penyebab 

Perdarahan pada kehamilan biasanya dibedakan pada perdarahan pada kehamilan muda menggunakan perdarahan antepartum. Perdarahan pada kehamilan muda berlangsung pada umur kehamilan dibawah 20 minggu.

Pemicu terjadinya perdarahan ini benar-benar bermacam. Yang paling fisiologis yaitu lantaran sistem perlekatan embrio ke rahim. Pergantian hormonal pada kehamilan serta infeksi dapat juga mengakibatkan perdarahan mudah.

Dapat pula lantaran trauma, umpamanya perdarahan pascaberhubungan seksual, ada tumor jalan lahir – baik mudah ataupun ganas - juga berikan peran terjadinya perdarahan pada kehamilan. Diluar itu, bisa juga dikarenakan oleh ada persoalan pada kehamilan itu sendiri, umpamanya satu sistem ancaman keguguran atau juga telah berlangsung keguguran, kematian mudigah (janin yg tidak tunjukkan sinyal tanda kehidupan), blighted ovum (kehamilan tiada mudigah) atau kehamilan diluar kandungan (kehamilan ektopik) serta hamil anggur (kehamilan mola).

Sesaat perdarahan antepartum yaitu perdarahan pada umur kehamilan diatas 20 minggu. Pemicu yang paling kerap berlangsung dari perdarahan ini yaitu plasenta previa (insersi plasenta ada di segmen bawah rahim hingga menutupi beberapa atau semua jalan lahir), solusio plasenta (lepasnya plasenta dari tempat perlekatannya yang normal di rahim sebelum saat persalinan), trauma, tumor jinak ataupun ganas, serta pemicu yang lain.

Rajin Periksa Kandungan

Terjadinya flek tak lihat dari urutan kehamilan pertama, ke-2, atau ketiga. Oleh karenanya, bila Moms alami flek baiknya selekasnya periksakan diri ke dokter. Upayakan untuk terus tenang, istirahat tirah baring, serta tak lakukan jalinan seksual untuk sesaat saat.

Apabila flek selalu berjalan kian lebih 24 jam atau juga jadi tambah banyak, selekasnya hubungi dokter kandungan atau mencari pertolongan dari unit kritis darurat (UGD) dirumah sakit. Apabila situasi Ibu di rasa mencemaskan lantaran flek itu, dokter bakal berikan obat untuk menjaga kehamilan.

Flek pada kehamilan tak bisa dihindari maupun diramalkan. Tetapi, pastinya kontrol kehamilan dengan cara teratur bakal menolong dokter serta Moms untuk selekasnya temukan persoalan pada kehamilan
Categories: , ,