Keputihan Waktu Hamil | Ciri dan Mencegah nya

Keputihan Waktu Hamil

Keputihan Waktu Hamil
Semua ibu pasti pernah mengalami keputihan, tapi jika menurut anda tidak normal dalam masa keputihan ada bagus nya langsung periksa ke dokter, karena ini menyangkut buah hati anda. ada pun diisni saya hanya berbagi tips dan ciri2 keputihan.

Ciri-ciri Keputihan pada Ibu Hamil :
1. Cairan berwarna putih kekuning-kuningan bahkan sampai kehijauan atau kekuningan
2. Cairan lebih kental dan lengket
3. Memiliki jumlah yang banyak
4. Rasa gatal yang tidak tertahankan
5. Berbau tidak sedap
6. Pada sekitar vagina berwarna kemerahan

Mengatasi keputihan, terutama di saat hamil muda:
1. Jagalah selalu kebersihan organ intim dengan membersihkannya setiap kali selesai buang air kecil atau besar. Jangan lupa untuk selalu membasuhnya dengan cara yang benar, yaitu dari arah depan ke belakang.
2. Gunakanlah pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun dan mudah menyerap keringat.
3. Hindari penggunaan sabun mandi yang sebagian besar mengandung soda atau kurangi pemakaian pembersih vagina yang bersifat antiseptik. Akan lebih baik membersihkannya dengan air yang mengalir.
4. Sebaiknya hindari pemakaian pantyliner, karena bahan kapas pantyliner bisa menyebabkan bakteri mudah berkembang biak.
5. Hindari mandi berendam dengan air panas atau hangat, karena jamur yang menyebabkan keputihan lebih mudah tumbuh di kondisi yang hangat.
6. Jika keputihan yang dialami disebabkan oleh infeksi, berbau, dan terasa gatal maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter.
Categories: